--> -->
Anda Terlalu Lama Berada di Halaman Ini..
Load more

Rabu, 31 Agustus 2016

Jembatan yang paling spektakuler


 Jembatan Spektakuler di Dunia yang Super Keren!

Semakin majunya teknologi dan pengetahuan manusia , orang orang sudah bisa membangun jembatan jembatan yang paling spektakuler, berikut jembatan jembatan yang paling spektakuler di dunia..!

1. Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge (China)

masukkan deskripsi gambar disini
Jembatan Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge dibuat oleh Perusahaan Haim Dotan Architects. Jembatan ini dibuat dengan kaca sebagai lantainya. Membentang sejauh 2 bukit dan memiliki ketinggian sekitar 300 meter.

2. Garden Bridge (London)

masukkan deskripsi gambar disini
Jembatan ini dirancang oleh Thomas Heatherwick. Jembatan Garden Bridge baru akan selesai pada tahun 2018, walaupun begitu jembatan ini sudah mebkadi perhatian dunia karena desainnya yang menakjubkan dan terinspirasi dari Titanic.

3. Danjiang Bridge (Taiwan)

masukkan deskripsi gambar disini
Jembatan Danjiang Bridge buatan Perusahaan Zaha Hadid Architects ini, dibuat untuk mengenang sang pemimpin perusahaan yaitu almarhum Zaha Hadid. Jembatan ini memiliki visual yang elegan, desain yang halus, dan sangat berpadu pada sunset di Taipei.

4. Lucky Knot Bridge (China)

masukkan deskripsi gambar disini
Jembatan buatan NEXT Architects ini, memiliki desain yang tidak biasa. Nama dan bentuk jembatan ini mengacu pada seni dekoratif China, yang berhubungan dengan keberuntungan. Beruntungnya, jembatan Lucky Knot Bridge akan selesai pada akhir tahun 2016.

5. Sölvesborg Bridge (Swedia)

masukkan deskripsi gambar disini
Jembatan dari Ljusarkitektur ini, adalah jembatan terpanjang di Eropa dengan panjang 2480 kaki. Uniknya jembatan Sölvesborg Bridge ditingkatkan oleh perusahaan pencahayaan bukan dari arsitek. Dan kerennya, jembatan ini dipasang lampu LED yang dapat berubah warna.

6. Helix Bridge (Singapura)

Helix BridgE
Selanjutnya adalah jembatan Helix Bridge dari Cox Architecture. Jembatan ini sudah ada sejak tahun 2010 dan merupakan jembatan terindah di Asia Tenggara. Struktur dari desain Double-Helix melambangkan kehidupan, pembaharuan, dan pertumbuhan.

7. Køge North Station (Denmark)

Koge-North-Station-COBE-DISSINGWEITLING-COWI-11
Nomor 7 ada jembatan buatan COBE. Jembatan Køge North Station akan baru selesai dibangun sekitar pertengahan tahun 2018. Jembatan ini merupakan hasil dari kolaborasi 3 perusahaan besar yaitu COBE Architects Dissing, Weitling, dan COWI.

8. Puente Laguna Garzon (Uruguay)

PUENTE LAGUNA
Jembatan karya Rafael Viñoly Architects ini merupakan jembatan terindah di Uruguay. Hal itu karena ada efek laguna dalam laguna di jembatan Puente Laguna Garzon ini.

9. Nine Elms Bridge (London)

masukkan deskripsi gambar disini
Nomor 9 ada jembatan dari Bystrup. Berbeda dengan jembatan-jembatan yang lain, pembangunan jembatan ini penuh kontroversi. Salah satunya adalah pembangunan jembatan ini ditakutkan akan menghancurkan Pimlico Garends. Terlepas dari itu, jembatan Nine Elms Bridge termaksud dalam salah satu jempatan ramah lingkungan terbaik di dunia.
Nah itulah dia 9 jembatan spektakuler di dunia yang super keren! Semoga saja jembatan di Indonesia bisa masuk dalam list di atas. Silahkan corat-coret pendapat kalian di komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang Di Websiteaeria , kami sangat menghargai bagi yang mengunjungi Blog kami .

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER NOW !!!

Back to Top